Penyakit Tifus Dan Cara Mengobatinya

Penyakit tifus perut adalah salah satu penyakit tifus yang disebabkan karena terjadinya infeksi pada usus yang sudah mengenai seluruh tubuh. Penyakit tifus ini disebabkan karena terjadinya penyebaran dari kotoran menuju mulut yang bisa berasal dari air yang sudah tercemar dan juga biasanya sering muncul dalam bentuk wabah atau juga epidemi. Penyakit tifus perut merupakan salah satu penyakit tifus yang berbahaya. Hal ini disebabkan karena gejala tifus yang dirasakan dari minggu ke minggu.

Penyakit tifus dan cara mengobatinya pada minggu pertama biasanya ditandai dengan adanya demam atua flu. Gejala minggu pertama tifus perut dengan sakit kepala dan juga sakit leher, serta panas yang naik sedikit demi sedikit yang dirasakan setiap hari hingga mencapai 40 derajat atau bahkan lebih. Tak jarang nadi yang terasa lambat dibandingkan dengan demam tinggi, kemudian rabalah nadi dan ukurlah suhu tubu setiap setengah jam sekali. Dan jika dirasa denyut nadi menjadi semakin lambat sementara panas yang dirasa semakin meninggi, mungkin orang tersebut memang menerita penyakit tifus perut. Disertai dengan muntah, mencret atau bisa juga ditandai dengan susah buang air besar.

Penyakit tifus dan cara mengobatinya dengan gejala pada minggu kedua adalah demam tinggi, kemudian denyut nadi yang relatif lambat dibandingkan dengan suhu yang naik. Gejala minggu kedua pada tifus perut ditandai dengan adanya beberapa bercak atau bintik merah muda yang terdapat pada badan. Dan badan yang terasa menggigil serta terasa gemetar. Mengigau disaat tidur, dan lesu, serta berat badan yang menurun, dan kekurang cairan dalam tubuh.

Gejala penyakit tifus perut pada minggu ketiga adalah jika tidak ada suatu komplikasi yang terjadi, maka panas dan juga gejala lainnya biasanya akan hilang dengan sendirinya. Penyakit tifus dan cara mengobatinya bisa dilakukan dengan melakukan konsultasi ke dokter. Kemudian dokter akan memberikan chloramphenicol untuk orang dewasa sekitar dua kapsul @250 mg untuk 4 kali sehari. Namun, jika tidak ada chloramphenicol, biasanya penggunaan ampicilin. Dan jika tidak ada ampicilin, maka bisa menggunakan tetracylin.

 

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Tipes Untuk Mengobati Penyakit Tipes, Antibiotik, Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sekaligus Meredakan Gejala-Gejala Yang Menyertainya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Tifus and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *